Alasan Mengapa Video Game Bermanfaat Positif Bagi Anda

Share:

Alasan Mengapa Video Game Bermanfaat Positif Bagi Anda para pecinta permainan melalui berbagai perangkat. Perdebatan mengenai apakah video game itu baik atau buruk bagi kami telah berlangsung sejak zaman Pong dan Space Invaders. Sayangnya kebanyakan orang selalu menganggap mereka penyebab banyak masalah mental dan fisik. Bahkan jika ada kekurangan bukti ilmiah untuk membuktikannya.

Video Game Bermanfaat Positif

Video Game Bermanfaat Positif

Video Game Bermanfaat Positif bagi segala usia baik itu dewasa ataupun anak-anak. Beberapa Informasi Game Ada yang mengatakan itu adalah sifat manusia kita untuk menemukan sesuatu untuk disalahkan ketika ada masalah, dan video game selalu menjadi sasaran empuk. Tetapi hal-hal telah berubah dan sekarang lebih banyak studi profesional sedang dilakukan untuk menemukan kebenaran.

Video Game Dapat Memperlambat Penuaan

Pria, wanita, dewasa muda, orang setengah baya – semuanya memiliki satu kesamaan dan itu menua. Dan ketika semakin tua dan lebih bijak memiliki manfaatnya , ada juga sejumlah masalah alami yang muncul juga. Ada alasan mengapa Anda melihat warga senior mengemudi di 25 MPH meskipun batas kecepatannya adalah 45.

Tapi sama seperti menjaga latihan rutin yang sehat dapat membantu tubuh Anda merasa 50 ketika Anda 60, otak kita juga dapat disimpan ‘dalam bentuk’. Bahkan, sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di University of Iowa menunjukkan bahwa bermain game dapat melakukan hal itu.

Pembuat Keputusan yang Lebih Baik

Tujuannya adalah untuk menguji apakah permainan, yang menuntut kita untuk melihat dan melacak gambar bergerak perifer, meningkatkan kemampuan kita untuk menerima data sensorik dan dengan demikian membantu kita membuat keputusan yang lebih tepat.

Penelitian ini memiliki sekelompok dewasa muda tanpa pengalaman bermain game game aksi selama 50 jam. Sekelompok kedua dari usia yang sama memainkan permainan strategi yang berjalan lambat sebagai gantinya.

Permainan Dapat Membantu Penglihatan Anda

Ada beberapa gamer anak-anak yang tumbuh tanpa pernah mendengar orang tua mereka mengatakan “Anda akan pergi buta menonton layar itu sepanjang hari” . Untuk sementara itu sepertinya mereka ada benarnya karena kita cenderung berkedip lebih sering ketika bermain game.

Ini dapat menyebabkan masalah serius seperti mata lelah dan sindrom mata kering. Tim peneliti lain dari Universitas Rochester berusaha membuktikan jika permainan benar-benar memperburuk visi kami.

Studi yang melibatkan sekelompok pemain gamer first-person yang berpengalaman memainkan Call of Duty dan Unreal Tournament. sementara gamer yang lebih santai memainkan game yang lambat seperti The Sims 2.

Permainan Dapat Meningkatkan Kemampuan Anda Untuk Belajar

Berlawanan dengan kepercayaan populer bahwa gim video membuat Anda buruk di sekolah, para peneliti dari Inggris menemukan bahwa gim video tertentu dapat meningkatkan fleksibilitas otak kita .

Mengapa Video Game Bermanfaat Positif Bagi Anda?

Salah satu stereotip terburuk yang terkait dengan bermain gim video adalah bahwa mereka yang melakukan penolakan sosial canggung. Bahkan jika ada banyak gamer yang tinggal di ruang bawah tanah di luar sana, itu tidak berarti semua gamer memiliki masalah bersosialisasi di depan umum dan berteman.

Baca Juga : Game Multipemain Android Terbaik untuk Anda Mainkan

Para peneliti dari tiga lembaga berbeda di berbagai negara baru-baru ini melakukan studi mereka sendiri untuk mengetahui bagaimana perilaku antisosial umum di kalangan gamer. Apa yang ditemukan masing-masing adalah bahwa gamer yang mengambil bagian dalam lingkungan sosial yang hidup sebenarnya adalah orang yang paling komunikatif dan ramah di sana. Itulah beberapa video game bermanfat positif untuk anda.

Berita Lainnya