Penting Yang Harus Diketahui Orang Tua

Penting Yang Harus Diketahui Orang Tua! Sejak saat game komputer memasuki rumah keluarga, orang tua bertanya-tanya apakah video game kekerasan dapat berdampak negatif pada anak-anak dan remaja.

penting

Menurut informasi terkini Saat ini, orang tua masih khawatir tentang efek permainan komputer yang kejam dan tentu saja itu juga tetap menjadi topik populer bagi media. Meningkatnya jumlah anak – anak dan remaja yang menghabiskan waktu berlebihan bermain game komputer , mungkin orang tua harus lebih khawatir tentang remaja yang kecanduan game komputer daripada efek video game kekerasan. Penting orang tua harus tahu dampak dari game.

Remaja Kecanduan Game Komputer – Nasihat untuk Orang Tua

  • Untuk saat ini, kecanduan game komputer bukanlah gangguan yang biasa. Kemungkinan kecanduan game komputer akan berdampak pada gangguan mental oleh pemain. Saat ini hanya cara untuk seseorang yang hidupnya tampaknya terkena dampak negatif dari permainan yang berlebihan.
  • Akal sehat menunjukkan bahwa semakin remaja bermain game komputer. Semakin besar kemungkinan permainannya telah masuk ke dalam kategori “tingkat permainan yang tidak sehat”. Namun, karena kecanduan game komputer bukan diagnosis resmi, tidak ada jumlah jam per hari yang menandakan kecanduan. Oleh karena itu, selain mengukur jumlah rata-rata jam yang dia mainkan per hari. Mungkin lebih penting untuk memeriksa bagaimana game komputer mengganggu hubungan sosial remaja, kinerja sekolah, suasana hati, dan pengembangan keterampilan interpersonal.

Apakah Penting Yang Harus Diketahui Orang Tua Anak – Anak bermain game?

  • Orang tua yang khawatir bahwa anak remaja mereka menghabiskan terlalu banyak waktu bermain game komputer.
  • Sebagian besar anak-anak dan remaja dapat dan melakukan permainan komputer tanpa mengembangkan kecanduan. Namun, bagi sebagian remaja tidak ada keraguan bahwa penggunaan komputer mereka tidak sehat dan berlebihan menurut standar siapa pun. Untuk remaja ini, permainan komputer lebih diprioritaskan daripada semua kegiatan lainnya. Pengembangan di bidang lain (misalnya, sekolah, hubungan, klub, olahraga) dikorbankan sehingga lebih banyak waktu dapat dihabiskan di depan layar komputer. Tidak masalah apakah ini disebut “kecanduan” atau tidak. Jika ia terus bermain meskipun mengalami dampak negatif di dalam hidupnya.
  • Bagi orang tua, salah satu hal yang paling memprihatinkan tentang remaja yang kecanduan game komputer adalah efeknya terhadap kinerja akademik anak mereka. Jika seorang siswa secara teratur terpikat pada permainan komputer orang tua harus membuat aturan yang sangat jelas di seputar permainan (termasuk kemungkinan larangan) sampai nilai telah membaik. Selain itu , sangat penting bahwa aturan apa pun di sekitar permainan tidak hanya ditetapkan, tetapi ditegakkan secara konsisten. Menetapkan batasan pada permainan komputer tetapi tidak menindaklanjuti dengan menegakkan aturan baru berpotensi lebih berbahaya daripada tidak memiliki batasan sama sekali.
  • Secara umum, memperlakukan remaja yang kecanduan game komputer mengharuskannya semua komputer dan / atau konsol game hal yang terpenting. Tentu saja, ini tentu bukan satu-satunya yang diinginkan bagi orang tua untuk membatasi permainan jika anak masih dapat mengakses permainan dalam privasi kamar tidur.
  • Terlepas dari tantangan dan frustrasi yang tak terhindarkan dalam berurusan dengan kecanduan game komputer remaja,Orangtua harus ingat untuk tidak pernah berhenti dari remaja yang kecanduan game komputer. Meskipun mengubah kebiasaan video game yang tidak sehat tidak selalu mudah, kecanduan game komputer remaja dapat diobati terutama jika orang tua memiliki informasi dan strategi penting yang mereka butuhkan untuk merencanakan intervensi kecanduan video game yang berhasil .