Cara untuk Memilih Video Game Anak

Cara untuk Memilih Video Game Anak! Saat ini beberapa hadiah paling populer untuk anak-anak adalah video game. Karena anak-anak menghabiskan lebih banyak waktu berinteraksi dengan layar, orang tua harus yakin bahwa permainan yang mereka pilih untuk anak-anak mereka aman, menyenangkan dan terjangkau. Video game seharusnya tidak menjadi bentuk hiburan utama anak Anda, tetapi jika Anda mengizinkan waktu bermain game sesekali, harap perhatikan hal-hal berikut. Berikut adalah delapan cara teratas untuk memilih game ramah keluarga yang tidak merusak bank.

Memilih Video Game

Menurut informasi terkini Salah satu cara terbaik untuk menemukan yang cocok untuk memilih game anak Anda adalah dengan membaca ulasan dari orang tua lainnya. Cukup cari judul yang Anda minati secara online dan Anda akan sering menemukan berbagai ulasan dari orang tua seperti Anda. Satu sumber yang bagus untuk ulasan permainan video untuk orang tua adalah Common Sense Media.

Periksa Peringkat

Pastikan untuk memeriksa bahwa game yang Anda pilih dinilai sesuai dengan usia anak Anda. Game dari toko diberi peringkat umur menggunakan sistem klasifikasi peringkat ESRB – mulai dari “EC” (Anak Usia Dini) hingga “AO” (Khusus Dewasa) jadi pastikan untuk memilih yang sesuai. Salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan orang tua adalah mengizinkan game berperingkat “M” (Dewasa) untuk anak-anak dan remaja.

Pilih Game Gratis

Game terbaik untuk anak-anak mungkin didasarkan pada acara TV favorit anak Anda. Ini sering gratis dan sebagai bonus tambahan, Anda umumnya tahu bahwa permainan itu sesuai usia (tapi pastikan untuk memeriksa peringkat ESRB terlepas). Seringkali mereka dapat ditemukan online – sehingga Anda tidak perlu repot pergi ke toko.

Bagaimana Cara untuk Memilih Video Game Anak ?

Bermain dengan Anak

Cara yang baik untuk memahami dampak permainan video pada anak Anda adalah dengan bermain dengannya. Pelajari cara permainannya, apakah itu mendidik dan apakah itu ramah anak-anak. Setelah Anda sendiri terbiasa dengan permainan, Anda akan merasa lebih nyaman dengan anak Anda memainkannya sendiri.

Dari Minat Anak Anda

Apakah anak Anda suka olahraga? Mungkin mereka lebih suka seni atau suka menonton kartun pagi. Menemukan permainan yang sesuai dengan minat mereka mendorong mereka untuk mengembangkan hobi favorit mereka; permainan sepak bola untuk anak yang sporty memberi mereka kesempatan untuk berlatih di dalam dan di luar lapangan dan permainan berdasarkan acara atau buku favorit memungkinkan mereka untuk menjelajahi dunia fantasi favorit mereka dengan lebih detail – pastikan saja bahwa permainan merupakan pujian sesekali bagi ” aktivitas “dunia nyata, bukan pengganti untuk itu!

Kontrol Waktu Game

Memberi batasan anak Anda bermain video game memberi mereka cara yang tepat untuk menikmati permainan. Mereka menantikan waktu permainan mereka dan sebagai bonus, ini membantu Anda memantau asupan game mereka. Permainan tidak boleh datang sebelum tanggung jawab di sekitar rumah, tugas sekolah, waktu keluarga, atau kegiatan ekstrakurikuler formal. Bagi sebagian besar anak-anak dan remaja, 60 hingga 90 menit video game per hari (setelah tanggung jawab lainnya diberikan) sudah lebih dari cukup.

Hindari Kecanduan Game

Sebagian besar anak-anak tidak dapat menetapkan batas yang sesuai pada waktu bermain video mereka, juga tidak dapat melihat pentingnya memiliki keseimbangan yang sehat dari berbagai kegiatan dalam kehidupan mereka. Ini normal. Namun mengetahui hal ini, orang tua harus memikul tanggung jawab untuk menjaga kebiasaan permainan video tetap terkendali.

Pilih Berbagai Game

Pilih berbagai permainan, sehingga anak Anda dapat menikmati game edukasi dan game yang murni untuk bersenang-senang. Ini memberi mereka kesempatan untuk menikmati hasrat bermain game mereka sambil belajar dan memberi Anda ketenangan pikiran.

Baca juga : Desainer Game Ternama di Dunia

Memilih video game bisa sulit bagi orang tua yang tidak terbiasa dengan teknologi. Selalu baca ulasan dan pilih game yang bisa Anda mainkan dengan anak Anda.

Itulah beberapa ulasan tentang tips untuk memilih game anak Anda.